Believe in the Power That Is Within You

Pic : Googling

Menghitung Profit Trading Binary di IQ option Bukan Sekedar Khayalan Belaka

Menghitung profit itu penting agar apa yang saya lakukan benar-benar serius, selain hitung-hitungan resikonya juga kudu dipertimbangkan. Yang pasti semua hal yang beresiko tinggi biasanya akan menghasilkan sesuatu yang tinggi juga.

Profit tinggi ini pastinya dalam tanda kutip, artinya bagi saya tinggi bisa juga bagi orang lain sangat biasa saja.

Sebelum saya tuangkan dalam tulisan, saya akan tampilkan screenshot trading demo saya yang saya sempat record pada kisaran angka $ 5,000 dan $ 33,000 yang saya capai dalam waktu kurang lebih 5 hari. Dan kemudian LOSS dalam waktu kurang dari 30 menit!

Sangat menyedihkan!

$ 5,000 - 11 Maret 2017
$ 33,000 - 14 Maret 2017























Pertama, saya bagi dalam seminggu itu ada 5 hari efektif untuk trading (Senin - Jumat) dan sebulan ada 4 minggu, jadi total hari dalam sebulan ada 5 x 4 = 20 hari.
Kedua, sehari saya bagi menjadi 8 jam kerja, terdiri dari 4 jam sebelum jam 12 dan 4 jam setelah jam 12.

Kemudian saya melakukan uji Trading selama 1 jam dengan modal deposit akun demo $ 1,000. Dalam satu jam profit yang saya peroleh adalah $100. Hal ini bisa tercapai karena ketahanan modalnya cukup tinggi, akan berbeda bila modal yang ada hanya $10-$30 atau $100 sekalipun.

Kembali ke profit sejam $100, hitungan matematisnya untuk 8 jam kerja adalah 8 x $100 = $800 per hari.
Dari angka tersebut bila dikalikan 20 hari akan menghasilkan profit $800 x 20 hari = $16,000 per bulan.
Bisa terbayangkan angka tersebut bukan? Dengan hitungan matematik sederhana siapapun akan bisa langsung membayangkan hal-hal yang indah-indah.

Namun apakah benar dalam sehari saya bisa melakukan trading selama 8 Jam dengan profit perjam $100?
Apakah dalam seminggu saya mampu melakukan trading selama 5 hari berturut-turut?
Apakah perbulan saya mampu melakukan trading 20 hari penuh?

Kenyataannya tidak demikian, singkatnya dari bayangan angka yang indah tersebut saya drop menjadi total sebulan hanya $8,000. Dengan rata-rata perhari 4 jam dengan profit total $400.
Kembali pertanyaan muncul, bisakah saya menyiapkan 4 jam waktu untuk trading tersebut?

Lalu saya turunkan lagi separohnya menjadi target perbulan hanya $4,000 sehingga perhari hanya menyiapkan waktu 2 jam dengan total profit $200. Saya kira ini angka yang lebih realistis.

Cukup realistis memang angka $4,000, namun ada pertanyaan lagi muncul, bisakah saya deposit $1,000 seperti dalam akun demo pada saat saya masuk ke akun real? Kalaupun ada yakinkah saya dengan kemampuan trading yang masih sangat prematur?

Atau mungkinkah saya dengan modal hanya bermodalkan $30 mendapatkan profit per jam $100?
Kenyataannya adalah tidak! Dengan modal $100 pun untuk mencapai profit $100 saya harus memliki kemampuan trader tingkat Dewa dengan Probabilitas kebenaran prediksi 100% !

Sehingga saya berkesimpulan tanpa rencana dan disiplin yang ketat akan sangat sulit mencapai hitungan-hitungan diatas. Apalagi dengan modal yang minim. Akan sangat sulit!

Tapi bukan berarti tidak bisa. Bila masalah modal deposit mengganggu semangat saya trading maka rusaklah rencana masuk ke Dunia Trading saya. Urusan modal saya nomer duakan, saya kemudian fokus pada kemampuan analisa teknik.

Dari puluhan kali loss diakun demo akhirnya saya bisa mendapatkan angka pencapaian $33,000 dalam waktu 5 hari saja. Saya kira ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa walau hanya dalam akun demo. Lalu mulailah matematika bermain, berarti dalam waktu sebulan saya akan mendapatkan profit 4 x $33,000 =$ 132,000 . Fantastis!

Begitu nafsu menguasai pikiran dan trading berubah jadi ingin cepat dapat banyak maka tanpa perlu waktu lama saya kehilangan semuanya, dalam waktu kurang dari 30 menit! Sangat luar biasa! Benar-benar luar biasa menyesalnya.

Kasimpulannya adalah pencapai tersebut akan didapat, setelah kemampuan analisa teknik makin baik serta dukungan modal yang memadai dibarengi dengan pengendalian pikiran dan nafsu yang prima.

Tanpa itu maka impian menjadi Dewa Sakti berubah menjadi Dewa Judi atau Dewa Mabuk!




. . "Be A Smart Trader Not A Gambler or A Gamer"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

...

Hal Kepemilikan Gambar/Foto

Semua Gambar/Foto Terkait Selancar diblog ini Bukan Milik Saya. Saya dapatkan dari Googling. Bila Pemilik Keberatan Dengan Pemakaian Gambar Tersebut Dapat Memberi Notes Pada Forum Discus Yang Ada Pada Masing-masing Tulisan.
Terimakasih Gambar Anda Bermanfaat Buat Saya :)

PERINGATAN

Perdagangan Opsi Biner mungkin tidak selalu cocok untuk semua investor karena memiliki risiko yang tinggi terhadap modal Anda. Pastikan Anda memahami sepenuhnya risiko yang dimaksud sebelum berdagang. Untuk itu belajar dan berlatihlah sepenuh hati agar berhasil dibisnis ini.

Berlatihlah di Demo Akun Dahulu!

Jangan Pernah Masuk Bisnis Ini Sebelum Lulus Melalui Akun Demo Yang Disediakan!
Lakukan Latihan Hingga Mencapai Akumulasi $ 100,000 (Seratus Ribu USD) Sebelum Masuk Ke Akun Real! Tanpa Melalui Disiplin Latihan Yang Ketat Resiko Kegagalan Dibisnis Ini Adalah 90% (Sembilan Puluh Persen)

Risk Warning!

Risk Warning!

Tentang Blog Ini

Ini bukan Blog Tutorial Trading Binary atau Forex. Blog ini adalah catatan perjalanan saya memasuki Dunia Trading khususnya Trading Binari melalui IQ option.
Saya New Comer di Dunia Trading.